Selasa, 18 Februari 2020

Sekolahku SMP Santa Maria Cirebon






VISI - MISI SMP SANTA MARIA

VISI : " BE SMART WITH DOMINICAN CHARACTER "



MISI

1. Mengembangkan kecerdasan linguistic.

2. Mengembangkan pendidikan nilai : cinta kebenaran, long life studi, compassion,            kegembiraan dan persaudaraan.

3. Menumbuhkan rasa cinta terhadap negara dan bangsa indonesia dan alam ciptaan.



Identiatas Sekolah SMP SANTA MARIA sendiri yaitu utuh, cerdas, dan cinta kebenaran.

Utuh : pribadi yang mengembangkan kecerdasan, meliputi intrapersonal, linguistic, sprirtual, interpersonal dan pendidikan nilai.

Cerdas : pribadi yang mampu mengimplementasikan meliputi mencintai kebenaran, long life studi, compassion, kegembiraan persaudaraan, sebagai sarana untuk cinta kebenaran.

Cinta Kebenaran : pribadi yang dengan kecerdasan dan penghayatan kebenaran pendidikan nilainya memiliki antusiasme rohani, menghayati serta melaksanakannya dalam hidupnya dan mewartakan melalui kesaksian hidup.



Branding dari Sekolah SMP SANTA MARIA yaitu GOOD, GOING, TO BE GREAT IN VERITAS.

Biasanya diucpakan setelah memberi salam kepada Guru. tidak hanya branding sekolah tapi juga branding yayasan kami SANTO DOMINIKUS yaitu, salam veritas. Veritas memiliki arti yaitu kebenaran. Jika di kelas Ketua Kelas menyebutkan " SALAM VERITAS" yang lain menjawab " SALAM VERITAS SEMANGAT PERUBAHAN SEMUA UNTUK TUHAN."kita bukan hanya mengucapkannya tapi kami juga menggunakan gerakan tersendiri.
Maksud dari branding tersebut adalah agar memiliki semangat untuk berubah menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konser Kebhinekaan Suluh Nusantara